Rabu, 24 Oktober 2012

Stres dengan Pekerjaan, Teriaklah di 5 Tempat Ini


img
img
img
img
img
Sammy Traveller  - Teriak menjadi salah satu cara untuk meredakan stres. Anda bisa meluapkan emosi dan melepaskan pikiran yang semerawut. Di 5 tempat ini, teriakanlah segala isi hati Anda sambil melakukan kegiatan yang seru.

Traveling adalah kegiatan yang menyenangkan. Anda bisa menjelajahi alam yang masih hijau atau berenang dengan gerombolan ikan berwarna-warni. Traveling juga menjadi cara ampuh untuk mengusir segala jenis kejenuhan, termasuk stres.

Berikut 5 tempat wisata untuk teriak menghilangkan stres. Anda bisa teriak sekencang-kencangnya untuk menghilangkan stres, sambil melakukan kegiatan yang menegangkan:

1. Gumuk Pasir Parangkusumo, Yogyakarta

Ingin mencoba kegiatan sandboarding? Datanglah ke Gumuk Pasir Parangkusumo, Bantul, Yogyakarta. Anda bisa memacu adrenalin dengan meluncur dari ketinggian 5-7 meter dengan papan seluncur dan juga bermain-main di padang pasir. Masalah pekerjaan pun akan terlupakan di sini.

Anda akan merasakan sensasi yang berbeda dengan sandboarding ini. Saat berpijak di atas pasir dan siap meluncur, ada rasa takut sekaligus penasaran untuk berseluncur. Tenang saja, peralatan seperti helm, pelindung siku dan tumit akan menjaga keselamatan Anda. Namun, sensasi saat meluncurnya sangatlah menyenangkan!

Sesekali, Anda akan terjatuh di atas pasirnya saat meluncur dari ketinggian. Namun, hal tersebut malah akan membuat Anda penasaran dan ingin mencobanya lagi. Jangan lupa berteriak saat berseluncur dari ketinggian 7 meter ini. Dengan menjaga keseimbangan, Anda akan berhasil menaklukan pasirnya dan dapat bergaya di atas papannya. Tertarik mencoba?

2. Tanjung Benoa, Bali

Selain bersantai di Ubud untuk meregangkan pikiran, Anda juga bisa menghilangkan stres di Tanjung Benoa, Bali. Di sana terdapat berbagai macam water sport yang menegangkan. Ada aneka permainan seperti jetski, flying fish, parasailing dan masih banyak lagi. Siap-siap memacu adrenalin sekaligus bersenang-senang!

Salah satu permainan favorit di Tanjung Benoa adalah flying fish, yaitu 3 buah banana boat dijadikan satu dengan tambahan rubber boat yang melintang di depannya dan ada semacam sayap di samping kanan kiri. Flying fish akan ditarik dengan speed boat berkecepatan tinggi dan melawan arah angin. Anda akan terbang setinggi lebih dari 3 meter dan merasakan hembusan angin yang kencang. Seru!

Tanjung Benoa terletak di sisi tenggara Pulau Bali dan tetangga dari kawasan Nusa Dua. Harga yang dikenakan kepada pengunjung untuk menikmati berbagai sarana olahraga air tersebut berkisar antara Rp 150 ribu-200 ribu untuk 10-15 menit. Tidak hanya Anda, traveler dari berbagai belahan dunia pun melepaskan kejenuhan dan teriak sebebasnya di sini. Seru!

3. Loksado, Kalimantan Selatan

Keluarkan suara Anda sekencang-kencangnya saat mengarungi sungai di Loksado, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan. Di sini Anda akan mengarungi jeram sungai dengan menggunakan bambu, bukan dengan perahu karet. Cukup dengan merogoh kocek sekitar Rp 200 ribu saja, inilah bamboo rafting yang seru dan menegangkan.

Bamboo rafting terdiri dari 10-20 batang bambu yang diikat dengan kuat sampai menjadi rakit dan hanya boleh dinaiki oleh 3-4 orang, termasuk joki. Tak perlu khawatir, bambu yang digunakan cukup kuat dan aman selama perjalanan. Anda akan mengarungi Sungai Amandit selama 2 jam dengan bamboo rafting ini. Sungai yang masih bersih dan hutan-hutan hijau akan menjadi latar perjalanan Anda.

Rasakan suasana alam yang masih hijau dan sejuk di sekeliling Anda. Saat keseimbangan mulai goyah di atas bambu dan Anda terkena cipratan air sungai yang dingin akibat arus yang kencang, teriaklah sekencang-kencangnya!

4. Sungai Kampar, Riau

Jika biasanya surfing atau berselancar dilakukan di lautan, maka berbeda di Sungai Kampar, Riau. Sebabnya, sungai ini mempunyai Gelombang Bono yang terkenal dengan ombaknya setinggi 4 hingga 6 meter. Bagi traveler sekaligus peselancar, tempat ini sungguh menantang.

Air yang ada di sini juga membawa lumpur yang ada di dasar sungai. Ini tentu membuat air terasa lebih berat dan berwarna lebih pekat. Tidak hanya tinggi, namun gelombang ini juga panjang. Teriaklah saat Anda melintasi gelombang ini sambil menjaga keseimbangan dan menguji nyali. Ingat, keselamatan Anda bergantung pada perhitungan yang tepat saat membelah gelombanya. Menegangkan!

Gelombang Bono terletak Desa Teluk Meranti atau sekitar 6-7 jam perjalanan darat dari Pekanbaru. Tempat ini pun menjadi spot surfing favorit bagi peselancar dunia. Di sini, mereka teriak sekencang-kencangnya saat berhasil menaklukan gelombangnya. Woohoooo!

5. Bukit Langkisau, Sumatera Barat

Di Bukit Langkisau, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumbar, Anda bisa mencoba kegiatan paralayang. Anda akan terbang di atas ketinggian lebih dari ratusan meter dengan lautan, pantai, rumah penduduk, dan juga pulau-pulau kecil di bawah kaki Anda. Mau?

Tempat ini menjadi favorit bagi para paraglider, sebutan bagi para pecinta olahraga paralayang. Anda pun bisa mencoba kegiatan seru ini bersama mereka. Dengan ketinggian bukit lebih dari 200 meter, Anda akan diajak terbang ke angkasa seolah burung di langit. Wusssh! Dengan menjaga keseimbangan parasut sambil melawan atau mengikuti arah angin, Anda akan merasakan pengalaman yang menegangkan.

Di atas ketinggian, Anda bisa memandangi pemandangan yang cantik sekaligus teriak saat terbawa angin. Jantung pun akan berdetak kencang saat Anda melayang-layang di angkasa sana. Kegiatan yang menegangkan ini sungguh menyenangkan sekaligus akan membuat Anda ketagihan.

Itulah 5 tempat dengan kegiatan seru untuk menghilangkan kejenuhan dan stres Anda. Lupakan masalah pekerjaan dan bermainlah sepuasnya di sana. Siapkan nyali yang kuat, untuk menghadapi segala rintangan. Asyik, menegangkan dan pasti menyenangkan!

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda