Senin, 22 Oktober 2012

Travel Fair Jadi Salah Satu Pintu Pariwisata


img
Sammy Traveller - Selain buku dan internet, informasi mengenai destinasi wisata bisa ditemui dari pameran. Jakarta memiliki banyak travel fair yang melibatkan dinas pariwisata daerah. Inilah salah satu pintu wisata Indonesia.

Indonesia memiliki banyak sekali destinasi eksotis dan sangat indah. Namun belum banyak orang yang mengetahui. Dengan diadakannya pameran wisata, calon-calon wisatawan bisa mengenal ribuan destinasi yang akan jadi tujuan liburan mereka.

"Dengan diadakannya p ameran seperti ini, sama saja dengan kita memajukan pariwisata," tutur Wakil Mentri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sapta Nirwandar dalam pertemuan setelah pembukaan Indonesia Tourism and Creative Economy Fair (ITCEF) di Cendrawasih Hall, Jakarta Convention Centre (JCC).

Acara ITCEF diselenggarakan dari tanggal 19-21 Oktober 2012. Dalam pameran ini, hadir ratusan stand dari dinas pariwisata daerah, kerajinan daerah, hotel dan maskapai. Semua stand ini memiliki informasi lengkap mengenai destinasi liburan mereka.

"Kalau begini (banyak stand pariwisata daerah) masyarakat bisa memilih suka yang mana," lanjut Sapta.

Jika suka dengan alam, bisa mencari daerah yang banyak kegiatan yang melibatkan alam seperti Kalimantan atau Sumatera. Hadirnya pemerintah-pemerintah daerah di acara ini, mereka juga bisa mempromosikan kegiatan wisata andalan daerah mereka.

Selama ini Jember terkenal dengan Jember Fashion Carnaval yang mampu menarik wisatawan dari dalam dan luar negeri. Ternyata, Malang pun memiliki festival sejenis dengan gaya yang berbeda. 

"Kalau Jember Fashion Carnaval banyak mengambil tema hewan, Malang sebagai Kota Bunga mengambil tema bunga," kata Bidang Promosi Pariwisata Kota Malang, Indang Tri Rahayu kepada detikTravel dalam kesempatan berbeda.

Dengan mengunjungi stand-stand yang tersedia, para calon wisatawan pun bisa lebih teredukasi dan mengetahui keinginan liburan mereka dengan lebih jelas.

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda