Senin, 22 Oktober 2012

AirAsia Buka Rute Baru Surabaya-Johor Bahru


img
Sammy Traveller - Pintu pariwisata Surabaya tampaknya semakin terbuka lebar. Per 19 Oktober 2012, maskapai AirAsia baru saja membuka rute penerbangan baru, Surabaya-Johor Bahru. Penerbangan ini akan tersedia 8 kali seminggu.

"Menghubungkan Surabaya dengan Johor Bahru tidak hanya akan memperkuat hubungan antara Indonesia dengan Malaysia, namun juga meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan pariwisata di kedua kota tersebut," kata Commercial Director AirAsia Indonesia, Dato' Bernard Francis dalam rilis kepada detikTravel.

Menurutnya, Surabaya sebagai kota terbesar kedua di Indonesia memiliki banyak hal yang bisa ditawarkan, baik dari sektor bisnis maupun pariwisata. Begitu juga dengan Johor Bahru, yang merupakan salah satu wilayah industri terbesar dan pusat pariwisata serta perdagangan di Malaysia.

"Penerbangan ini pun memberikan banyak peluang untuk berinvestasi dan juga beragam atraksi wisata," tambah Dato’ Bernard Francis.

Penerbangan perdana dari Surabaya-Johor Bahru telah dilakukan di Bandara Internasional Juanda pukul 09.25 WIB. Saat itu 91% bangku pesawat terisi penumpang. Sementara itu, persentase penumpang untuk penerbangan dari Johor Bahru menuju Surabaya mencapai lebih dari 96%.

Johor Bahru kini telah menjadi rute Malaysia ketiga yang dilayani oleh AirAsia Indonesia dari Surabaya setelah Kuala Lumpur dan Penang. Di Surabaya, penerbangan Surabaya-Johor Bahru akan tersedia 4 hari dalam seminggu, yaitu hari Senin, Rabu, Jumat, dan Minggu. Masing-masing 2 penerbangan.

Penerbangan menuju Johor Bahru dari Surabaya tersedia pada pukul 9.25 WIB dan 13.10 WIB setiap harinya. Total ada 8 penerbangan dalam satu minggu.

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda