Senin, 22 Oktober 2012

Akomodasi di Indonesia Salah Satu yang Terbaik di Dunia!


img
Sammy Traveller  - Indonesia yang kaya akan alam dan budaya pasti Anda sudah tahu. Namun tahukah Anda, kalau ternyata akomodasi pariwisata di Indonesia adalah salah satu yang terbaik di dunia?

TripAdvisor baru saja mengungkapkan temuan dari hasil studi tahun 2012 yang menganalisa penilaian rata-rata wisatawan mengenai fasilitas akomodasi di dunia. Survei digelar dari Januari 2012 hingga 21 September 2012

Menurut hasil studi tersebut, penilaian rata-rata yang diberikan para wisatawan atas fasilitas akomodasi di Indonesia ternyata melebihi rata-rata, yaitu dengan skor 4,15 dari skala 5.

Peringkat rata-rata dunia untuk akomodasi yang dibilang baik adalah sebesar 4,01. Peringkat akomodasi Indonesia ini mengalami peningkatan dari 4,05 di tahun 2008.

Semua penilaian ini berasal dari wisatawan TripAdvisor di seluruh dunia tentang pariwisata di Indonesia. Akomodasi di Indonesia juga secara konsisten mendapatkan skor tinggi dalam hal kebersihan, pelayanan, dan kualitas tidur.

"Dalam sepuluh tahun terakhir, terjadi peningkatan tajam dalam jumlah wisatawan yang menuliskan review tentang tempat mereka menginap," kata President TripAdvisor for Business, Christine Petersen dalam rilisnya.

Hal tersebut juga dikuatkan dengan pernyataan pemilik Yuli's Homestay di Lombok, Lale Yuli Fitriningsih. Dirinya mengatakan bahwa saat ini sudah lebih mudah untuk memasarkan fasilitas akomodasi pada wisatawan dunia.

"Kami bisa memasarkan fasiltas akomodasi kami kepada para pelanggan potensial di seluruh dunia dengan harga terjangkau. Hal yang tidak mungkin dilakukan sebelumnya," ungkap Yuli.

TripAdvisor juga meneliti perbedaan rata-rata penilaian dari wisatawan untuk hotel berbintang dengan hotel kecil di Indonesia, atau yang lebih sering dikenal dengan Bed and Breakfast (B&B). Hasilnya cukup mengejutkan, B&B dinilai punya pelayanan sedikit lebih baik dibandingkan hotel berbintang, yaitu dengan skor 4,13 untuk B&B dan skor 4,10 untuk hotel berbintang.

Luar biasa!

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda