Rabu, 24 Oktober 2012

Air Mancur Paling Dahsyat Sedunia!


img
img
img
Sammy Traveller - Seperti tak ada habisnya Dubai memukau wisatawan. Selain punya gedung tertinggi di dunia, ternyata ada juga air mancur paling spektakuler. Tarian air mancurnya sanggup menyihir wisatawan.

Siapa yang tidak kenal Dubai. Kota di negara Uni Emirat Arab ini memang menjadi salah satu tujuan traveler dunia. Sudah bukan rahasia lagi jika Dubai juga telah berhasil membuat gedung tertinggi di Dunia bernama Burj Khalifa. Hampir semua orang ingin menyaksikan megahnya gedung ini secara langsung.

Tapi ternyata, Dubai tak hanya ingin menampilkan gedung dengan tinggi 828 meter itu saja. Di halamannya terdapat sebuah kolam berukuran cukup besar dengan formasi tarian air mancurnya yang khusus dibuat untuk wisatawan.

Burj Khalifa memang sukses memukau dunia dengan ketinggiannya, tapi sepertinya air mancur di halamannya juga tak kalah memukau. Dikutip dari situs resmi Burj Khalifa, air mancur bernama The Dubai Fountain ini tak hanya mengeluarkan air ke atas saja, tapi ke segala arah mengikuti ritme musik.

Ya, saat air mancur ini dinyalakan, bersamaan juga dengan dimainkannya alunan musik nan merdu. Malah kadang, tak jarang lagu-lagu terkenal milik Michael Jackson mengiri atraksi air ini. Air tersebut tampak menari-nari membuat kagum banyak wisatawan yang menyaksikan langsung pertunjukkan ini setiap harinya. Ke kanan, kiri, depan, dan belakang, air bergoyang dengan cantik.

Pasti terlihat biasa saja jika air yang keluar dari tengah-tengah danau ini tanpa adanya cahaya lampu. Demi pertunjukkan ini, sudah disediakan 25 proyektor yang menerangi tiap gerakan air di udara. Jumlah lampunya juga tak kira-kira, sampai 6.000 lampu dinyalakan saat air mulai menari. Wow!

Setiap kali pertunjukan berlangsung, setidaknya dibutuhkan 83.000 liter air. Air-air tersebut disemprotkan oleh mesin jet hingga mencapai ketinggian 240 meter. 

Oleh karena kecantikannya tersebut, pertunjukan yang cantik disaksikan pada malam hari ini juga disebut sebagai air mancur paling spektakuler di dunia. Decak kagum para pengunjung sudah biasa terdengar di sini. 

Kolaborasi apik antara permainan cahaya dengan tarian airnya terlihat sangat sempurna. Gelapnya malam juga bisa makin mempercantik pertunjukan ini. Siapkan kamera Anda dan puaskanlah berfoto dengan latar air mancur yang indah ini. Nikmati tiap tariannya, karena pertunjukan ini berlangsung cukup lama. 

Air akan terus manari sekitar 4,5 sampai 5 jam pada sore hari yang dimulai pukul 18.00 waktu setempat. Pada siang harinya, air mancur akan keluar pukul 13.00 dan 13.30 waktu setempat dan hanya menyala beberapa menit saja. Bagi Anda yang ingin menyaksikan pertunjukan ini di Dubai, perhatikan jadwal tersebut. Jangan sampai sudah jauh-jauh liburan ke Dubai, tapi malah tak sempat melihat atraksi air mancur paling spektakuler di dunia ini.

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda