Rabu, 24 Oktober 2012

6 Destinasi yang Tak Biasa di Bali


img
img
img
img
img
Sammy Traveller - Bali tidak hanya punya banyak pantai atau bar. Masih ada tempat wisata yang tak biasa dan tak kalah seru untuk wisatawan mancanegara, seperti 6 destinasi ini di Bali. Mau tahu apa saja?

Banyak alasan yang membuat traveler memilih Bali sebagai tempat berlibur. Tidak cuma pantai-pantainya, Bali punya banyak destinasi pilihan untuk wisatawannya. Di sini, traveler juga bisa melihat air terjun, desa, sentra kerajinan tangan, dan lain-lain. Tempat-tempat ini bisa saja masuk dalam itinerary Anda selama berada di Bali.

Berikut 6 destinasi tak biasa dari Bali, versi All Women Stalk yang bisa Sammy Traveller infokan:

1. Desa Celuk

Desa Celuk, salah satu desa wisata yang terkenal sebagai pusat kerjinan emas dan perak. Hampir semua penduduk di desa yang terletak di Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali ini terampil dalam mengolah emas dan perak. Hasil olahan mereka ini pun menjadi aksesoris cantik.

Tak hanya untuk dilihat, traveler yang datang juga bisa memiliki beragam aksesoris cantik buatan Celuk. Aksesoris buatan Desa Celuk ini sudah menembus pasar internasional. Istimewanya, saat berada di desa ini Anda bisa membeli cincin, gelang, anting, kalung dan lain-lain dari pengerajinnya langsung. Tentunya, dengan harga yang yang jauh lebih murah ketimbang toko-toko di luar desa ini. 

2. Desa Jatiluwih

Bali juga punya panorama alam nan cantik berupa pesawahan yang berundak-undak atau hutan-hutan yang lebat. Jatiluwih, desa yang berada di Tabanan, Bali ini pun menjadi populer di mata wisatawan pecinta alam.

Mereka yang datang, kebanyakan mengincar keasrian panorama alam Jatiluwih. Udara di daerah ini juga sangat sejuk. Sungguh indah pesona alamnya, bila datang pada pagi hari, Anda bisa melihat kabut yang menyelimuti hampir ke seluruh permukaan Jatiluwih.

Selain menikmati panorama alam pegunungan, Jatiluwih juga punya upacara keagamaan. Upacara tersebut dilakuan setiap setiap 210 hari sekali, yaitu pada hari Wali, Petoyan, Patirtan, Rabu kliwon Ugu. Pada upacara puncaknya akan dipentaskan juga tarian Wali Pendet yang sakral.

3. Air terjun Pujungan

Air terjun Pujungan berada di Desa Pujungan, Kecamatan Pupuan, Tabanan. Air terjun Pujungan benar-benar terlihat spektakuler, terutama saat musim hujan. Air terjun Pujungan juga disebut sebagai Air terjun Blahmantung dengan ketinggian sekitar 25 meter.

Saat menuju destinasi ini, wisatawan bisa menikati panorama alam pedesaan yang cantik dan menawan, lengkap dengan perkebunan kopi, kakao, dan cengkeh di kanan dan kiri jalannya. 

Saat berada di lokasi air terjun, traveler akan merasakan suasana alam yang masih sangat segar. Udara pun terasa semakin sejuk, saat deburan air terjun jatuh danmenerpa bebatuan yang ada di bawahnya. Suasana ini pun membuat setiap pengunjung yang datang terpesona dan betah berlama-lama berada ditempat ini.

4. Desa Batubulan

Batubulan merupakan sebuah Desa yang terletak di Sukawati, Gianyar, Bali. Desa ini dikenal oleh wisatawan yang ingin melihat dan menyaksikan pertunjukan budaya, seperti Tari Barongan, Tari Kecak, dan Tari Legong.

Batubulan juga terkenal dengan keberadaan candinya yang berada di tengah pulau. Meskipun tidak berornamen, Candi Batubulan tetap menawan. Candi ini pun berhiaskan kuil batu di bagian lainnya. Kuil batu itu dipahat dengan gaya tradisional khas Bali.

5. Bedugul

Tidak hanya suasana yang ramai, Bali juga memiliki sisi lain yang tenang dan damai. Bedugul, di sinilah Anda bisa menikmati udara yang sejuk, danau yang luas, dan pura yang eksotis.

Daerah Bedugul yang terletak di Kabupaten Tabanan, Bali Utara, terasa seperti hutan hujan mini yang penuh tanaman dan pepohonan. Destinasi andalan Bedugul adalah Danau Beratan dengan pura sakral di atasnya. Wisatawan bisa menjelajahi danau dengan latar belakang berupa hamparan hutan nan hijau. Di sini juga terdapat pura yang terkenal dengan nama Pura Ulun Danu.

Bedugul memiliki udara khas pegunungan. Dijamin pikiran Anda akan kembali segar setelah berkunjung ke destinasi ini. Kawasan wisata yang terletak di dataran tinggi ini, semakin sejuk ketika kabut mulai turun.

6. Pasar Sukawati

Mau belanja aksesoris dan oleh-oleh dari Bali? Pasar Sukawati adalah jawabannya. Sukawati adalah pasar seni yang paling terkenal di Bali. Wisatawan yang datang biasanya akan membeli membeli patung lokal, topeng, lukisan, dan perhiasan dengan harga murah meriah di pasar ini.

Pasar seni ini terletak di Desa Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali. Pedagang di pasar ini mulai membuka tokonya pada pukul 08.00 Wita. Saat berbelanja di pasar ini, Anda tidak pelu ragu untuk menawar harga.

Biasanya barang yang sering diburu para turis adalah baju oblong khas Bali bergambar barong, baju bertuliskan Bali, atau baju dengan merek-merek bir terkenal. Untuk oleh-oleh, kerajinan seperti tas atau sendal juga sangat laris di sini.

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda