Rabu, 24 Oktober 2012

Urusan Wisata, RI & Selandia Baru akan Makin Romantis


img
Sammy Traveler - Indonesia dan Selandia Baru akan makin romantis dalam urusan pariwisata. Pemerintah kedua negara serius untuk membuka penerbangan dan membuat kerja sama.

Berada di tenggara Australia, Selandia Baru menjadi surga yang tersembunyi. Ada keindahan alam yang hijau nan dingin di sana. Turis dari Selandia Baru pun juga tak sedikit datang ke Indonesia. Oleh sebab itu, Menparekraf Mari Elka Pangestu dan Menteri Pariwisata Selandia Baru Chris Tremain bertemu untuk mempererat kerjasama untuk memudahkan wisatawan.

"Kami tadi membicarakan MoU tentang kerjasama antara Indonesia dan New Zealand," kata Menparekraf Mari Elka Pangestu di Lantai 16, Gedung Sapta Pesona, Jl Medan Merdeka Barat.

Dari data jumlah kunjungan wisatawan Parekraf, terjadi kenaikan jumlah wisatawan Selandia Baru. Tahun 2011 kemarin, jumlah wisatawan Selandia Baru yang datang ke Indonesia adalah 36.683 orang. Angka ini naik dari jumlah kunjungan di tahun 2010 sebesar 32.113 orang.

Mari menambahkan, tak sedikit turis Selandia Baru yang datang ke Indonesia, seperti ke Bali. Kerjasama ini pun merupakan yang pertama kali dengan Selandia Baru. Nantinya, Kemenparekraf akan bekerja keras untuk membuka penerbangan langsung ke sana.

"Kami sudah ada penerbangan dari Juni sampai Oktober ke Denpasar, Indonesia adalah pasar yang bagus untuk pariwisata," kata Menteri Pariwisata Selandia Baru, Chris Tremain.

Chris pun mengungkapkan, Selandia Baru memiliki banyak destinasi wisata yang tak kalah dengan Bali. Selandia Baru juga memiliki tempat-tempat yang terkenal seperti tempat syuting film Lord of The Rings. Hal ini tentu menjadi daya tarik wisatawan Indonesia untuk datang ke sana.

"Indonesia is wonderful country," lanjut Chris saat ditanya tentang pariwisata di Indonesia.

Mari pun mengharapkan kerjasama ini akan berlangsung baik antara kedua negara. Serta, akan memudahkan wisatawan untuk saling berkunjung ke Indonesia atau Selandia Baru.

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda