Rabu, 24 Oktober 2012

Jawa Barat Bakal Dibuat Banjir Turis Malaysia


img
Sammy Traveler - Jawa Barat dengan Bandung dan aneka kota yang menarik, menjadi tempat wisata yang banyak dikunjungi turis domestik maupun mancanegara. Bumi Parahyangan pun membidik wisatawan asal Malaysia sebagai prioritas pertama.

"Saat ini Jabar sudah dikunjungi sebanyak 425.000 orang wisatawan mancanegara, dan 42 juta orang wisatawan nusantara," kata Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), Herman Muchtar dalam Seminar Bandung Tourism Outlook 2013 di GH Universal Hotel, Jl Setiabudhi 376, Bandung.

Di tahun 2013 pun PHRI Jabar menargetkan untuk penambahan kunjungan wisatawan mancanegara ke Jawa Barat. Salah satu yang menjadi prioritas adalah wisman asal Malaysia.

"Prioritas pertama Malaysia, kita berharap bisa naik jadi lebih dari 1,1 juta orang," ucap Herman.

Bukan sekadar angan-angan, PHRI pun telah memiliki Badan Promosi Pariwisata Jabar di Kuala Lumpur Malaysia. "Saat ini kita punya Badan Promosi Pariwisata Jabar di KL," kata Herman.

Setelah Malaysia, negara lain yang ditargetkan Jabar adalah Singapura. "Penerbangan Bandung-Singapura sudah 2 kali sehari," imbuh Herman.

Negara ketiga dan keempat yang dibidik adalah China dan Belanda. "Banyak orang-orang di Belanda yang ingin nostalgia di Indonesia dan mereka pun datang," tambah Herman.

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda