Rabu, 24 Oktober 2012

Jadi Gerbang Pariwisata, Bandara Husein Sastranegara Akan Diperluas


img

Sammy Traveler - Tampaknya pintu pariwisata Bandung akan semakin terbuka lebar. Betapa tidak, tahun 2013 Bandara Husein Sastranegara akan diperluas, pesawat sekelas Airbus pun bisa mendarat di sini.

"Bandara Husein Kartanegara adalah pintu gerbang utama Jawa Barat, dan menjadi gerbang utama Jabar untuk wisatawan dari Asia Tenggara," kata Service Operation Manager Bandara Husein Sastranegara, Iskandar Hamid di Seminar Bandung Tourism Outlook 2013 di GH Universal Hotel, Jl Setiabudhi, Bandung, Jawa Barat.

Menurutnya, Bandara Husein Kartanegara cukup strategis karena berada di Bandung, yaitu Ibukota Provinsi Jawa Barat.

"Bandung itu Kota Pariwisata, perdagangan seperti toko fashion di sini, karenanya sangat berkontribusi dalam sektor pariwisata" kata Iskandar.

Menurut perkiraan, lanjut Iskandar, di tahun 2012 akan masuk sekitar 1,4 juta orang penumpang yang datang ke Bandung lewat Bandara Husein Kartanegara.

"Karena itu bandara akan diperluas," imbuh Iskandar.

Rencananya di tahun 2013, luas bandara yang awalnya 5.000 meter persegi akan diberi perluasan bangunan sebesar 15.000 meter persegi. Jadi nantinya bandara milik Jabar ini akan memiliki luas hingga 20.000 meter persegi.

"Mudah-mudahan setelah ini pesawat sekelas airbus sudah bisa mendarat di sini," tutup Iskandar.

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda