Rabu, 24 Oktober 2012

Dilema Hotel di Bandung, Terlalu Penuh atau Terlalu Sepi


img
Bandung - Bandung dan berbagai destinasi menarik seperti Kawah Putih memang selalu menarik untuk dikunjungi turis. Hotel-hotel pun semakin bertambah banyak. Sayangnya, hal ini malah berdampak pada tidak meratanya jumlah hunian hotel.

"Kita sudah menyampaikan ke Pak Walikota untuk menyebar hotel ke timur dan selatan, jangan sentral saja," kata Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jawa Barat, Herman Muchtar dalam Seminar Bandung Tourism Outlook 2013 di GH Universal Hotel, Jl Setiabudhi 376, Bandung, Jawa Barat.

Herman memberi contoh, untuk di sepanjang Jalan Cihampelas-Cipaganti sudah ada 6 hotel. Ternyata, kehadiran hotel yang semakin banyak ini menimbulkan perbedaan tingkat hunian yang cukup drastis.

"Saat ini tingkat okupansi hotel di Bandung hanya 55-60 persen, namun ada juga yang 40 persen, bahkan ada yang 200 persen," kata Herman.

Melihat hal itu, PHRI pun berencana membuat program khusus untuk menarik wisatawan. "Kita ada buat program sedemikian rupa untuk menarik wisatawan," ucap Herman.

Selain itu, perbedaan tarif hotel juga diharapkan tidak terlalu jauh. "Jangan tarif hotel terlalu jauh jaraknya, kode etik itu perlu," tutup Herman.

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda