Rabu, 24 Oktober 2012

Inggris Akan 'Hujan Darah' Saat Halloween


img
Sammy Traveler - Festival Halloween terkenal di seluruh dunia dengan tradisi hantu dan berbau mistis. Seakan semesta mendukung, "hujan darah" pun diprediksi akan turun di Inggris sekitar akhir bulan ini. Mau merayakan Halloween di sana?

Tentu saja ini bukan hujan darah sungguhan. Hujan air bercampur debu semerah darah diramalkan akan turun di Inggris dan sekitarnya, demikian dilansir dari News Australia. Apa penyebabnya? Udara panas yang bercampur debu pasir merah di Gurun Sahara di Timur Tengah menguap ke atas dan bersemayam di awan-awan. 

Awan-awan ini akan berjalan ke arah Eropa. Menurut perkiraan cuaca, awan-awan ini akan sampai di Eropa sekitar akhir bulan Oktober 2012. Salah satu negara yang akan tersiram "hujan darah" ini adalah Inggris. Sebelumnya, Sydney juga pernah dilanda badai "hujan darah" tahun lalu. 

Air yang bercampur debu merah ini akan membuat Halloween semakin mistis. Siapa yang tak penasaran dengan hujan yang semerah darah? Meski terasa menyeramkan, namun fenomena ini sepertinya akan menjadi pelengkap Halloween yang sempurna.

Menurut Badan Prakiraan Cuaca Inggris, hujan ini bisa menodai mobil-mobil karena ada butiran debu di dalamnya. Ternyata, prediksi "hujan darah" ini tak melanda seluruh Inggris. Bagian tenggara Inggris diprediksi takkan kedapatan hujan darah melainkan akan turun salju dengan warna semerah darah.

Prediksi tidak selamanya benar, namun tidak juga selalu salah. Fenomena hujan darah mungkin saja terjadi, mungkin tidak. Siapa tahu?

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda